TBM Kelurahan Kebon Kalapa Kota Bogor siap menjadi yang terbaik lomba Gelari Pelangi 2023

230

Nampak Taman Baca Masyarakat Kelurahan Kebon Kalapa Kota Bogor yang masih dalam tahap pengerjaan dok. beritainnews.com

Kota Bogor Beritannews.com – Dalam rangka persiapan lomba Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkaran Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar pada bulan agustus 2023 mendatang dengan indikator sarana taman bacaan, maka Kelurahan Kebon Kelapa sebagai perwakilan Kota Bogor saat ini tengah mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarananya, ujar Lurah Kebon Kalapa Kota Bogor, M. Arifin kepada beritainnews.com di kantornya, rabu (21/6/23).

Lurah Kebon Kalapa Kota Bogor, M. Arifin (kiri) saat dilokasi pengerjaan TBM KEKAL.

Lebih lanjut M. Arifin mengatakan fasiltas yang dipersiapkan diantaranya, sarana Taman Baca Masyarakat (TBM) Kebon Kalapa (Kekal) sekaligus sebagai fasilitas taman bermain yang nyaman bagi masyarakat dalam mengisi waktu luang dengan membaca, yang juga disediakan gajebo serta lukisan mural yang nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai photo booth.

” Keberadaan TBM KEKAL ini untuk turut mensukseskan program yang dicanangkan Pemerintah Pusat dalam menumbuhkan kualitas pendidikan dengan mengajak masyarakat terhadap minat membaca yang sejauh ini mulai pudar terkikis kemajuan jaman yang semakin pesat.” ungkapnya.

M. Arifin berharap dengan adanya fasilitas Taman Baca Masyarakat ini maka dapat menjadi manfaat bagi warga yang sekaligus juga sebagai percontohan bagi kelurahan-kelurahan yang lainnya.

” Dengan adanya taman bacaan ini bisa menjadi manfaat bagi warga guna menghilangkan aktifitas yang tidak baik, sehingga TBM KEKAL ini menjadi pilihan bagi warga dalam meluangkan waktu yang positif dengan belajar sambil bermain. ‘Dan kami TBM KEKAL Kota Bogor siap menjadi yang terbaik dalam lomba Gelari Pelangi tingkat provinsi 2023 ini,” harap Lurah Kebon Kalapa ini.

 

Editor : Anwar