Tahapan persiapan PPDB Kota Bogor tahun ini sudah berjalan

317

Kota Bogor (B.in) – Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bogor yang tepatnya dilaksanakan Juni 2022 mendatang sudah berjalan.

Sebelumnya Senin (23/5), Pemerintah Kota Bogor sudah mengadakan rapat bersama Dinas Pendidikan Kota Bogor di Balai kota, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim. Kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Bogor, Hanafi kepada Beritainnews.com di kantor nya Rabu, (25/5/22).

Adapun lanjut Hanafi, rapat tersebut membahas prihal  penetapan zonasi PPDB Kota Bogor sekolah menengah pertama (SMP). serta persiapan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis).

“saat ini PPDB Kota Bogor sudah tahap proses persiapan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dan besok kamis (26/5) sosialisasi mulai dilakukan secara online, “ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk mekanisme pelaksanaan PPDB Kota Bogor pada tahun ini tidak berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Mekanismenya tidak berbeda, tetap mengacu pada Permendikbud nomor 1 Tahun 2021 dan masih dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi,”jelas Hanafi.

Sementara lanjut dia, untuk kuota PPDB SMP sebanyak 9 kelas. Sedangkan untuk SD sebanyak 4 kelas di masing-masing sekolah.

“Diharapkan PPDB tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan bagi masyarakat walau tidak memenuhi syarat untuk masuk ke sekolah negeri, jangan berkecil hati, karena ada sekolah swasta yang sama-sama juga dibantu oleh pemerintah, melalui program yang ada. Karena daya tampung sekolah negeri masih terbatas, “tandasnya.

Red.B.in                                                 An.

Editor : Anwar