Ribuan Pawai Obor meriahkan Tahun Baru Islam 2022 di Kota Bogor

156

Kota Bogor (B.in) – Sekitar 3000 peserta Pawai Obor ikuti peringatan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1444 Hijriah 2022 di Kota Bogor, kegiatan tersebut di mulai dari Masjid Raya menuju Masjid Attaqwa Balai Kota Bogor, Jum’at (29/7/2022).

Dalam sambutannya Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan bahwa Muharram
adalah bulan perdamaian untuk menebar kebaikan, untuk mencegah konflik, untuk saling menyayangi serta untuk saling menolong satu sama lain.

“Semangatnya itu spiritnya kalau kita tadi Start dari Masjid raya menuju Masjid Attaqwa bersama-sama dengan membawa obor Insya Allah itu adalah simbol perdamaian dan simbol kebersamaan,”Ujar Bima.

Bima Arya mengajak kepada masyarakat untuk menjemput tahun baru Islam dengan penuh rasa syukur damai yang di niatkan untuk saling menyayangi satu sama lain tidak menebar konflik saling menjaga satu sama lain. Dia juga berharap di tahun baru Islam ini masyarakat kota Bogor diberikan segala kemudahan dalam segala urusannya serta para pemimpin senantiasa amanah dan Istiqomah dalam menjalankan tugasnya.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk selalu menjaga kebersamaan untuk menambah cinta kepada sesama untuk menghindari pertentangan untuk menempatkan perbedaan sebagai rahmat untuk menyiarkan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin dan memberikan kesejukan kepada semua. Terima kasih kepada seluruh panitia insya Allah kita sambung lanjut tahun depan ,”Imbuh Bima.

Sementara itu Ketua pelaksana TB. Lutfi Suyudi mengucapkan terima kasih kepada Walikota kota Bogor Bima Arya atas supportnya pada kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini, dan juga kepada pimpinan forkompinda serta semua yang terlibat dalam kegiatan pawai obor ini hingga bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi berkumpul di tempat ini yang Insya Allah dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan sebelumnya kita tadi sudah melaksanakan salat Maghrib berjamaah doa awal tahun serta doa akhir tahun,”Tuturnya.

Adapun menurut Lutfi pada pawai obor ini di ikuti sekitar 3000 peserta dari pelajar, budayawan serta ormas yang di mulai dari Masjid Raya menuju Masjid Attaqwa Balai Kota Bogor.

“Insya Allah kedepan Kota Bogor lebih aman lebih tertib lagi lebih kondusif lagi, dan kita berharap kegiatan pawai obor ini menjadi agenda tahunan sebagai wisata religius,”Pungkas Lutfi.

Red.B.in

Editor: Anwar