Proyek Pedestrian Alun-Alun dilengkapi Granit Tiga Dimensi untuk kali pertama

56

Kota Bogor (B.in) – Progres pengerjaan proyek pembangunan Pedestrian di Alun-Alun Kota Bogor saat ini sudah mencapai 17 persen, ujar pelaksana proyek ini Rasyid kepada beritainnews.com di lokasi tersebut, Selasa (6/9/22).

Pada proyek ini lanjut Rasyid, diantaranya meliputi pembangunan trotoar dan jalur sepeda yang di kerjakan oleh CV. Hadikarya Nusantara dan Konsultan Pengawasan dari CV Nusa Karya Pembangunan dengan pagu anggaran sebesar 1.813.380.411,00 untuk jangka waktu pengerjaan 90 hari kalender dengan panjang 270 meter dan lebar 7 meter sampai ke muka jalan dari pinggir alun – alun.

“Ada yang menarik dari pembangunan Pedestrian ini, nantinya untuk area trotoar akan memakai Granit tiga dimensi berukuran 60 cm yang akan membuat aksen dari trotoar terlihat dan terkesan hidup, dan ini merupakan trotoar pertama di Kota Bogor yang memakai Granit tiga dimensi,”Kata Rasyid.

Sejauh ini menurut dia pengerjaan berjalan baik, kalaupun ada kendala saat pengerjaan dan itu sudah menjadi hal biasa yang tentunya pasti ada dalam setiap pengerjaan.

“Kendala dilapangan pasti ada, namun itu bisa kami atasi sehingga hal itu tidak menjadi penghambat kami dalam pengerjaan,”Tuturnya.

Rasyid berharap pengerjaan Pedestrian ini diberikan kelancaran dan bisa selesai tepat waktu yang nantinya dapat bermanfaat bagi kenyamanan masyarakat, baik pengguna sepeda maupun pejalan kaki.

“Selain itu dengan di pasangnya granit tiga dimensi nantinya dapat memenambah keindahan dan estetika Alun- alun Kota Bogor,”Pungkasnya.

Sub kegiatan Rekontruksi jalan, Proyek pekerjaan peningkatan trotoar keliling alun-alun, No. SPK 621/02-SPK/Trotoar Alun Alun/VII/2022, tanggal SPK 26 Juli 2022 s/d 24 Oktober 2022, Pelaksana CV. Hadikarya Nusantara, Konsultan Pengawasan CV. Nusa Karya Pembangunan, Waktu Pelaksanaan 90 hari kerja, Pagu anggaran Rp. 1.813.380.411,00, Lokasi Kecamatan Bogor Tengah, Sumber dana APBD Tahun 2022.

Red.B.in

Editor: Anwar