Keluh pedagang bendera dibalik HUT RI

108

Kota Bogor (B.in) – Sudah menjadi pemandangan rutin di bulan agustus dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang selalu nampak terlihat para penjual musiman bendera merah putih berjejer di pinggiran jalan raya, salah satunya Gilang pedagang bendera di jalan Sudirman Kota Bogor, Jumat (5/8/2022).

Kepada beritainnews.com Gilang mengaku sudah empat tahun ia berjualan bendera merah putih dan atribut lainnya, selain untuk mengisi waktu kosong tentunya untuk menambah penghasilan, karena sejauh ini ia bekerja hanya serabutan dan belum memiliki pekerjaan tetap.

“Ya lumayan aja lah ini daripada di rumah, karena memang saya belum ada kerjaan tetap, apalagi saya kan punya anak isteri,” Ujar Gilang.

Lanjut Gilang bahwa semenjak pandemi hingga kini, penjualan bendera kurang banyak terjual, apalagi sambung dia  penjualan ini di bagi hasil dengan pemilik barang, tentu itu tidak mencukupi untuk biaya hidup keluarga nya.

“Ya mau gimana lagi, dijalani saja sebelum ada kerjaan lain, di cukup cukupi saja,” Keluhnya.

Gilang mengaku dirinya berasal dari Cirebon Jawa barat dan hampir lima tahun ia bersama keluarga nya ngontrak di Bogor. Dia berharap penjualan bendera nya banyak yang terjual dan mendapati pekerjaan yang lebih baik agar bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga nya.

“Ya mudah-mudah tahun sekarang ini bendera ini bisa banyak yang terjual, dan mendapatkan pekerjaan yang tetap yang di gaji gitu,”Tandas Gilang.

Red.B.in

Editor: Anwar