Diduga SDN Neglasari Bogor Utara Lakukan Pungli

577

Bogor ,29/11/2023 Saat pemerintah gencar mensosialisasikan larangan untuk berantas Pungutan Liar ( Pungli ) di setiap sekolah, namun ternyata masih saja ada sekolah yang melakukan hal tersebut di balut oleh Komite sekolah.

Sebut saja salah satunya Sekolah Dasar Negeri Neglasari yang terletak di Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, sekolah tersebut diduga meminta sumbangan kepada siswanya sebesar Rp 2000/ siswa yang di bayarkan setiap hari selasa dengan sebutan uang Bumbung pramuka.

Hal ini di benarkan oleh Wini selaku kepala Sekolah SDN Neglasari saat di temui oleh awak Media Rabu 29 November 2023 di ruang kerjanya.

Wini membenarkan adanya sumbangan tersebut karena menurutnya uang tersebut di gunakan untuk membayar guru honor yang mengajar extra kulikuler Pramuka di sekolahnya, ” honor guru extrakulikuler Pramuka tidak di cover oleh dana Bos ” ujar wini.

Masih menurut Wini bahwa sebenarnya sumbangan tersebut sempat ada dulunya namun terhenti karena ada beberapa orang tua siswa yang tidak setuju akan tetapi di mulai kembali baru beberapa bulan ini.

Di sini jelas himbauan Pemerintah prihal berantas Pungli di sekolah, masih tidak di indahkan oleh beberapa sekolah di kota Bogor.Red