KPU Kota Bogor Masuk Lapas Kelas II Paledang

408

Bogor, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bogor bekerja sama dengan Lembaga Permasyarakatan ( Lapas )  kelas II A Paledang Bogor, dalam melaksanakan simulasi Pemilu 2024 bagi para warga binaan pada Sabtu 3 Febuari 2024.Di temui saat acara simulasi dan sosialisasi untuk pemilu 14 febuari mendatang, Sopian selaku kepala Lapas kelas II A Paledang Bogor, mengatakan bahwa ada 558 orang warga Binaan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT ).

Menurut Sopian Jumlah warga binaan sama dengan jumlah DPT kerena menurut Sopian karena pihak Lapas selalu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) kota Bogor, dan juga KPPU dalam hal update data kependudukan setiap ada Tahanan yang baru masuk.

Sementara itu di tempat yang sama Muhammad Habibi selaku ketua KPU kota Bogor, bahwa kegiatan sosialisasi dan simulasi tersebut di laksanakan berdasarkan inisiasi dari Lapas, karena banyak warga binaan yang baru menjadi pemilih pemula dan sudah menjadi komitmen KPU, untuk melayani seluruh masyarakan untuk menyalurkan Hak pilihnya tak luput juga para warga Binaan lapas agar dapat menyalurkan hak politiknya. ( 2N )