FOPI Kota Bogor gelar Kejuaraan Petanque Open dan antar Pelajar tingkat Nasional 2022

255

Kota Bogor (B.in) – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Bogor menggelar kejuaraan Petanque Open dan antar Pelajar tingkat Nasional FOPI Cup 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Kota Bogor selama tiga hari dari 19 – 21 Agustus 2022.

Ketua penyelenggara Suhardidi mengatakan, kejuaraan ini di ikuti beberapa kota di Indonesia, diantaranya Kota Bogor, DKI Jakarta, Tangerang, Banten, Bandung, Semarang, Jambi, Riau dan Sumatera Selatan terbagi tiga kategori yakni Doble Open, Double dan Triple.

Suhardi berharap melalui kejuaraan seperti ini olahraga Petanque di kota Bogor juga dapat semakin berkembang, khususnya bagi kalangan pelajar sebagai pilihan untuk jalur prestasi, terlebih menurut dia bahwa Petanque ini merupakan salah satu olahraga yang unik yang tanpa harus mengandalkan atau menguras tenaga, hanya saja butuh konsentrasi yang tinggi.

“Selain itu olahraga Petanque ini juga termasuk repleksi otak yang tentunya mampu membuat pikiran rileks,”Ujar Suhardidi.

Ditempat yang sama Ketua FOPI Kota Bogor, Eka Wardhana, menuturkan bahwa olahraga Petanque ini berasal dari Perancis yang masuk pada Cabor olimpiade, walau demikian menurut Eka olahraga ini terbilang baru di kota Bogor, oleh karenanya sambung Eka sebagai Federasi Olahraga Petanque Indonesia Kota Bogor, tentunya ini merupakan tugas yang menjadi amanah untuk bagaimana mengembangkan olahraga Petanque di Kota Bogor.

“Sebagai olahraga baru di kota Bogor yang sejauh ini memang belum begitu tersosialisasi kan, maka target utama kami FOPI Kota Bogor untuk terus continue mensosialisasikan kepada masyarakat, agar  olahraga ini semakin banyak diminati, ya salahsatunya seperti kejuaraan yang saat ini kita gelar,” Ungkap Eka.

Adapun menurut Eka, keberadaan FOPI Kota Bogor ini baru berusia 1 tahun, namun atas kerja keras para pengurusnya, maka olahraga Petanque di Kota Bogor sejauh ini sudah mulai cukup dikenal masyarakat, walau sebelumnya sosialisasi nya terkendala adanya pandemi.

“Alhamdulillah.. Saat ini sosialisasi Olahraga Petanque di kota Bogor sudah mulai berjalan baik, ‘Saya berharap olahraga Petanque di Kota Bogor kedepannya semakin banyak diminati masyarakat dan hadir atlit-atlit Petanque kota Bogor berprestasi. Diharapkan juga melalui olahraga ini dapat membawa nama baik Kota Bogor di kancah nasional maupun internasional,” Pungkas Eka.

Red.B.in

Editor: Anwar S