BRI Liga 1: Dendam Persib Bandung ke Arema FC dan Target 9 Poin

20
Dendam Persib Bandung ke Arema FC dan Target 9 Poin

Jakarta – Pertandingan sengit akan tersaji pada pekan ke-30 BRI Liga 1, yakni Arema FC vs Persib Bandung. Pertandingan akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Rabu, 9 Maret 2022 pukul 20.30 WIB.

Ketatnya persaingan di Liga 1 membuat Persib tak ingin kecolongan pada laga tersebut. Bahkan, Maung Bandung menargetkan tiga poin saat menghadapi Singo Edan.

Persib Bandung saat ini mengumpulkan 60 poin atau tertinggal tiga angka dari Bali United yang memimpin puncak klasemen. Sedangkan Arema berada di bawahnya dengan 58 angka.

“Untuk persiapan pertandingan besok kami masih mencoba untuk recovery pemain. Jadwal ketat sekali dan ada beberapa pemain yang diragukan bermain dan juga ada yang cedera,” kata pelatih Persib, Robert Alberts saat sesi konferensi pers secara daring, Selasa, 8 Maret 2022.

Setidaknya ada tiga pemain yang disebut sedang cedera, yakni Teja Paku Alam, Aqil Saviq dan Mario Jardel. Persib, kata Robert, tengah berupaya menggeser Bali United dari puncak klasemen.

Oleh sebab itu, menurut dia, tim dan semua pemain berusaha untuk meraih hasil positif dengan mengemas 3 poin. “Karena secara keseluruhan masih ada pertandingan ke depannya. Selain Arema, kami targetkan sembilan poin, termasuk salah satunya laga besok melawan Arema,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Target yang diincar Persib Bandung nampaknya tidak akan berjalan mulus. Sebab dari sisa jadwal yang ada, Persib adalah tim yang memiliki jadwal pemulihan pemain lebih sedikit daripada lima tim besar di klasemen BRI Liga 1.

“Ini harus disikapi dengan cermat. Misalnya ada pemain yang mendapatkan kartu kuning tidak bisa bermain di laga berikutnya. Tentunya kami mempersiapkan buat laga besok,” jelas Robert

Selain itu, Maung Bandung juga ada misi khusus, yakni ingin membalas kekalahan di putaran pertama lalu dari Arema. Di mana saat itu Singo Edan menang 1-0 atas Persib.

Pembenahan terus dilakukan oleh pemain Persib. Salah satunya adalah Beckham Putra Nugraha.

“Persiapan saya dari segi mental karena besok pasti pertandingan besar. Arema adalah tim yang berasal dari lima besar dan bersaing memperebutkan gelar juara. Kami harus lebih fokus,” kata Beckham.

Ia mengingatkan para pemain Persib Bandung harus bermain konsisten karena di dua pertandingan berhasil meraih kemenangan. “Kami harus bisa menang. Kami ingin membalas karena di putaran pertama kalah,” tambah pemilik nomor punggung 7 ini menjelang laga melawan Arema FC.